Daftar Isi [Tampilkan]

Hari yang indah bersama teman-teman yang istimewa, tentu menjadi berkah dan kebahagiaan tersendiri. Kamis, 16 Mei 2024 terealisasi juga aku ketemuan sama mbak Fanny dcatqueen dan mbak Ade Ufi. Seharusnya ada juga Nita Lana, sayangnya doi sudah tinggal di Padang lagi. Ini ceritaku ngopi dan makan siang di Kopi Deo, café bernuansa taman rimbun yang asri dan estetik.


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik

Aku tahu Kopi Deo dari Instagram, kemudian tanya pada seorang teman kuliah yang tinggal di area Tebet. Menurut Pitria, Kopi Deo oke banget. Awalnya aku dan teman-teman kampus hendak kumpul bareng halal bihalal tapi entahlah hingga kini belum terlaksana juga hehehe. Untung berhasil buka puasa bersama di bilangan Kemang.

Lokasi dan Jam Operasional

Kopi Deo berada di Jalan Tebet Timur Dalam 2 No. 6B Tebet, Jakarta Selatan. Buka mulai pukul 09.300 hingga 23.00 WIB. Selain dine in, café sekaligus resto ini juga melayani pesanan via GoFood dan GrabFood. Ada live music karaoke juga, lho.

Supaya praktis aku pilih naik commuter line aja dari Stasiun Lenteng Agung dan turun di Stasiun Tebet. Selanjutnya aku naik Goride deh, pas lagi dapat voucher dari Rp15.000 menjadi Rp9.000 aja. Bisa juga sih berjalan kaki sekitar 1,3 km lewat jalan depan atau 900 meter lewat belakang menyusuri rel kereta dan seterusnya, kalau sekalian niat olahraga ye hehehe.

Sebenarnya aku sudah pernah ngopi di Kopi Deo. Pesan kopi saja, namanya Salted Caramel Machiato, tapi menu makan dan camilannya belum. Waktu itu sih sekadar penasaran dan kebetulan lewat Tebet, apa benar secantik dan senyaman itu tempatnya? Khawatir salah pilih kan ga enak sama mbak Ade dan mbak Fanny wkwkwkwkw.


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik
Kopo Deo Tebet

Ngapain aja sih nongkrong dari jam 10-an sampai 13.20 WIB? Biasalah, selain ngobrolin blog dan media sosial, kami juga berbagi pengalaman urusan anak-anak, sekolah, kampus dan sebagainya. Ga kalah ghibahnya eh.. ga deng wakakakak dengan grup meja sebelah sana yang isinya ibu-ibu arisan. Aku tiba duluan di Kopi Deo Tebet dan langsung menempati meja di ujung ruangan ber-AC dekat pintu. 

Fasilitas

Kami suka banget dengan suasana coffee shop sekaligus restoran ini. Berasa di taman maupun kebun kecil dengan tanaman rimbun dan hijau di sana-sini. Outdoor seating area yang lebih mendominasi Kopi Deo ini dilengkapi kipas angin serta wastafel. Tada sekat tanaman hidup lho, jadi privasi bisa terjaga ga diintip orang sebelah hihihi. Stop contact tersedia, sehingga bisa WFC bagi karyawan atau nugas bagi mahasiswa.


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik
Kopi Deo Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik
Taman Rimbun yang Cantik dan Estetik di Kopi Deo

Begitu juga area indoor, colokan terlihat cukup banyak. Di Kopi Deo ini fasilitas free Wifi disediakan. Ada musala dan toilet yang cukup bersih dengan sabun dan tissue. Jadi kalau mau berlama-lama di sini ga khawatir. Makan, minum, mengerjakan tugas online, salat dan sebagainya bakalan aman dan nyaman.

Untuk area parkir hanya cukup untuk 3-4 kendaraan roda empat, kecuali jika mau parkir paralel di sisi jalan ya bisa lebih jadi 6-7 mobil. Motor bisa parkir di depan café atau berdekatan lah, lihat situasi dan kondisi saja. Kalau ke sini, mendingan naik transportasi umum aja atau online, soalnya parkirannya sangat terbatas. Lebih sat set sat set kalau naik motor atau mobil online. Pengunjung yang datang di Kopi Deo disambut oleh dua staf dengan ramah. Aku ditanya mau pilih indoor atau outdoor dan diberikan buku daftar menu. 

Bisa juga scan barcode terutama menu yang lebih update. Sebagai emak yang agak sulit (baca: agak malas) eeeaaa melihat pilihan menu di smartphone, aku biasanya minta buku menu riil. Tampilan makanan dan minuman terasa lebih jelas. Beda aja lah kayaknya memang lebih nyaman buat aku dengan cara jadul hahaha ketahuan umurnya deh.

Baca:

Rode Winkel Coffee Toko Merah, Tempat Ngopi Estetik di Kota Tua Jakarta

Ngopi di Koffie Bloem Bogor

Ngopi dan Belajar Videografi di Loffee Coffe & Eatery

Makanan dan Minuman Pesanan Kami

Nasi Katsu Teriyaki

Menurut mbak Ade, daging ayam katsunya cukup tebal setinggi satu ruas jari tangan dan full daging, lho. Dagingnya juga lebar kira-kira seukuran telapak tangan orang dewasa. Rasa katsu teriyaki lezat dan tekstur katsunya kriuk dengan kenikmatan yang gurih. Paling menang nih nasi katsu teriyaki soalnya isinya banyak dan sangat mengenyangkan.

Porsi nasi putihnya terbilang sesuai untuknya. Untuk bumbu teriyakinya, pas dipadukan dengan ayam katsu. Memang gurih dan manisnya terasa sekali, pas di lidah. Mungkin kalau boleh saran, saus sambalnya ditambah lagi atau disajikan tersendiri. Saladnya enak dan menyegarkan. Harga nasi katsu teriyaki ini adalah Rp44.000

Nasi Goreng Hongkong Cakalang Roa

Ini dia pesanan mbak Fanny, nasi goreng Hongkong cakalang roa, harganya Rp48.000. Katanya, nasi gorengnya enak dan sudah terasa agak pedas. Cakalangnya terasa banget. Setelah ditambah sambal roa, ternyata level pedasnya bertambah. Buat yang doyan pedas, boleh banget pesan menu yang satu ini. Aroma cakalang dan sambal roanya tercium jika kita berada di dekatnya atau lebih tepatnya di depan mata. 

Mie Katsu Goreng Pedas

Nah, mie katsu goreng pedas ini pesanan aku. Guess what? Kok kayaknya porsinya irit banget deh. Perutku masih muat yang lain nih hihihihi. Mie gorengnya sedikit yaaaa mirip mie goreng instan sih porsi dan rasanya. Aku minta ditambahkan tingkat kepedasannya dan ternyata dikasi irisan cabai rawit hijau.

Untuk ayam katsunya bisa dibilang enak. Sebenarnya ingin tambah lagi sih, tetapi ingat niat diet karbo yang selama ini sedang diikhtiarkan eeeaaaa! Seandainya mie diberi lebih banyak, pasti nendang nih. Sambal ulek sebagai teman mie goreng juga enak, apalagi sambal roa. Ngarep, hahaha 😂 Harga mie katsu goreng pedas cukup terjangkau, hanya Rp38.000.


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik
Menu Makan Siang - Kopi Deo Tebet


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik
Minuman Kopi Favorit - Kopi Deo

Cappucino  

Cappucino adalah minuman pilihanku. Aku minta yang dingin dengan gula terpisah. Pada akhirnya hampir semua gula dituang hahahaha. Menurutku, Cappucino terasa menyegarkan karena dingin ya dan rasa kopinya enak aja. Cukup merogoh kocek sebesar Rp32.000 saja untuk bisa menikmati Cappucino dingin di Kopi Deo.

Kapucino (dari bahasa Italia Cappucino) adalah minuman kopi khas Italia yang dibuat dari espresso dan susu. Cappucino biasanya didefinisikan sebagai 1/3 espreso, 1/3 susu yang dipanaskan dan 1/3 susu yang dikocok hingga berbusa. Definisi yang lain menyebutkan 1/3 espresso dan 2/3 mikrofoam.

Salted Caramel Machiato 

Salted Caramel Machiato seharga Rp34.000 di Kopi Deo merupakan minuman kopi kesukaanku. Saat pertama kali datang ke Kopi Deo, aku pesan Salted Caramel Machiato dan duduk di area outdoor. Kopi ini perpaduan Arabika Espresso, Fresh Milk, Foamed Milk dilengkapi dengan saus Salted Caramel. Tapi kali ini, Salted Caramel Machiato adalah pesanan mbak Fanny.

Sesuai namanya, salted caramel adalah caramel, alias gula yang dilarutkan dengan butter atau cream, yang juga diolah dengan garam. Karena itu, salted caramel punya cita rasa yang ga cuma manis, tapi juga asin atau gurih. Ketagihan deh, kapan-kapan aku mau pesan ini lagi ah.

Macchiato adalah minuman yang berasal dari Italia. Minuman sederhana yang terdiri dari satu teguk espresso ini hadir tanpa pemanis. Sedangkan, caramel macchiato adalah minuman kopi yang terbuat dari espresso dan susu dengan pemanis dari sirup vanilla. Caramel macchiato biasanya disajikan dengan lapisan busa di atasnya, lalu ditaburi dengan saus karamel.

Lotus Shake

Lotus Shake ini pesanan mbak Ade. Katanya sih, minuman paling enak yang rasanya membangkitkan semangat beraktivitas. Dari tampilannya saja, Lotus Shake yang harganya Rp37.000 ini terlihat paling mewah, ramai namun elegan. Aku sih belum pernah mencicipinya. Ada biskuit Biscoff yang menyembul di antara krim dan es krim yang membumbung tinggi di gelasnya.

Aku cari tahu di Google ternyata Lotus adalah merek mentega kue dan kue kering yang sering digunakan untuk membuat minuman milkshake. Rasa Biscoff yang garing dan gurih biasanya sih terasa gula merah dan rempah-rempah kayu manis. Menarik banget deh, anak-anak pasti menyukainya kalau disuguhi minuman yang satu ini.


Ngopi dan Makan Siang di Kopi Deo Tebet, Cafe Bernuansa Taman Rimbun yang Estetik
Aku Bersama Mbak Ade Ufi dan Mbak Fanny dcatquuen

Teman-teman, itulah ulasan singkat Kopi Deo Tebet yang pernah aku kunjungi bersama teman-teman blogger. Kalau ditanya, “Mau datang lagi ke sana?”. Jelas mau dong. Aku masih penasaran dan ingin mencicipi berbagai makanan dan minuman terutama kopi. Ingin juga ajak keluarga santap siang dan ngopi di tempat ini. Pokoknya, Kopi Deo direkomendasikan banget deh. Sampai jumpa!


50 comments:

  1. Hahahahahhaha aku kangeeeen ih nasgor nya mbaaa 😄😍😍😍. Memang enaaak. Liat foto2nya lagi jadi kepengen kesana. Bagian luar cakep, dalam juga nyaman. Yg terpenting memang rasa makanan minuman jempol jugaaa👍👍👍

    Kenapa yaa ruangan atau kafe yg vibe nya banyak tanamannya gini itu bikin happy sih. Mata juga berasa seger krn hijau2 di sekeliling.

    Tapi kayaknya kalo kesana aku beneran skip menu mie goreng🤣🤣🤣. Liat porsinya ga tega mba, dikit bener 🤭😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi iyaks :D Makanan dan minuman udah lezat dan bikin pengen lagi. DItambah suasana dan tempatnya yang nyaman. Mau lagiiiiiiii :)

      Delete
    2. Kayanya mie goreng ini pas buat anak-anak ya mbak. porsinya dikit, ihihi. Tapi seger banget emang ngeliat tempat yang ada ijo ijonya ya, bawaannya adeemm. Makanannya juga terlihat menggiurkan amat. Jadi pengen nyobain ke sana deh.

      Delete
    3. Isti, iya cocok porsi bocils nih mie goreng katsunya hihihihi...

      Delete
  2. tempatnya eye catching
    makanannya juga kelihatan enak dan jjuga difotonya juga bagus
    hehe

    ReplyDelete
  3. nasi gorengnya mau dong mbak... hehehe

    ReplyDelete
  4. Asri ya tempatnya , pasti nyaman ya apalagi bersama teman2. Dan macam2 katsu itu aku suka banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik, ayo bun kalau ke Jakarta mampir sini :D

      Delete
  5. mba ini aku kayaknya pernah lihat deh reviewnya di Tiktok, deket lagi dari sekolah anakku, bisa deh pankapan mampir icip kopi di kopi deo tebet sekalian makan siang, makasi reviewnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Kapan-kapan dimampirin deh. Sekalian nunggu anak sekolah hehehe :D

      Delete
  6. Berasa adem ya lihat suasananya yang serba hijau. Saya suka tertarik dengan salted caramel. Karena biasanya gak terlalu manis. Juga ada sensasi gosong karamel dan asin gurih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada asin2nya juga, enak banget perpaduan yang pas :)

      Delete
  7. Kopi Deo ini menurutku estetik sih dari desain interiornya sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di sana. Sudah gitu sajian makanan dan minuman dari yang aku lihat di foto-fotonya kok menggiurkan semua nih. Apalagi Mie Goreng Katsunya itu lho, jadi pengen nyari menu yang sama di Surabaya.

    ReplyDelete
  8. Wah Mbak.. porsimu kok cuiliiik.. hahahhaa.. Tapi sih kalau ditambahin cappucino jadinya kenyang banget dong? Kayaknya Mbak Nurul kalau ke sana lagi kudu pesen nasi teriyaki deh Mbak, biar kuat menghadapi beban hidup *apaan siih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha cian amat yak? Wkwkwkwkwk :D Ya kenyang aja ga kenyang banget hahahaha :D Iyaa, kapan2 mau pesen yang paling gede porsinya hihihi.

      Delete
  9. Mba Nurul, aku waktu itu pengen juga main ke sini tapi belum terwujud. Jujur aku penasaran ama sambal roanyaa. Aksesnya juga mudah ya dari stasiun tebet lanjut ojek online bentar. Makasih reviewnya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya deket banget dari Stasiun Tebet. SIp mbak Al, sami2.

      Delete
  10. Ya ampunn mbakkk..Kok nemu Aja sih tempat hangout kece kayak gini. Desain tempatnya Bagus,asri dan bikin yang nongkrong disini nyaman banget ya mbak. Pilihan menunya juga bervariasi

    ReplyDelete
  11. Kafenya nyaman terlihat dan menu makanannya banyak ya jadi bisa memilih varian, Kalau aku penggemari mie jadi pengen coba menu mie katsunya tampak lezat sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu 2 porsi kalau pesan mie goreng katsu hihihi.

      Delete
  12. kafenya berasa kayak di halaman belakang rumah ya, mbak bagian outdoornya. seru banget euy bisa kopdaran sesama blogger jadi kangen sama teman-teman sesama blogger di kotaku nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bagus banget, asri. Bisa kodpdar di Kopi Deo seruuuu deh.

      Delete
  13. Mungkin itu staff Kopi Deo udah tau kalo mba Nurul niat mau diet karbo, makanya porsi mie-nya disesuaikan, hehehe... Btw tempatnya asyik banget ini. Bikin betah nongkrong lama2 di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha
      Bisa jadi juga ya demikian
      Kalau aku sih bakalan jadi spot foto juga
      Lalu bisa ngevideo diri sendiri sambil ngonten ala ala

      Delete
    2. Mbak Dian, hahahahha..... :D

      Delete
    3. Mbak Rahmah, iya wkwkwkwkw. AKu sih udah bikin reels-nya. Met nonton di IG aku ya.

      Delete
  14. Aku juga langsung ngiler liat Kopi Lotus nyaa..
    Rasanya manis tapi seimbang karena ada biskuitnya yaa.. Kala Salted caramel juga gurih gruih manis.
    Asik banget kopdar di Kopi Deo Tebet. Tempatnya nyaman buat nongs sampe lamaa.. karena ada mushalla-nya jugaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi tenang dan senang ngumpul bareng teman di Kopi Deo :)

      Delete
  15. Ngiler melihat minuman cappucino nya. Keknya kalo sama daku, itu jadi minuman terpisah gak barengan sama menu utama, biar lebih fokus eh 😁.
    Apalagi pas melihat ada nasi goreng, hujan, kepincut dah.
    Cocok ya di sana jadi tempat yang asik

    ReplyDelete
  16. cozy banget ya tempatnya, instagramable. Makanan & minumannnya pun enak - enak, duh itu nasgor bikin aku ngiler

    ReplyDelete
  17. Cakep amat ini si tempat nongkrong di Tebet, boleh juga nih kapan-kapan mampir ke Kopi Deo. Tempatnya luas dan memang nyaman juga ini. Melihat menu-menu yang dipesan langsung bikin ngiler juga. Kalau aku sih pasti bakal nyobain si kopinya duluan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget kopi dan menu makan berat juga camilannya.

      Delete
  18. Kopi Deo Tebet 😍 suka banget, berasa lagi ditaman yang rimbun dan menyejukkan ya mba. Hijau fresh, enakeun juga buat WFC nih. Auto aku tandain, lokasinya pun strategis bisa jalan kaki dari st Tebet 🤩.

    Menu makanan beratnya pun oke banget, coffee nya sangat menggiurkan. Gak sabar pengen berkunjung kesana deh. Enakeun juga emang buat meet up dan chit chat sama bestie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap nih mbak Lala bisa jalan kaki sekalian olahraga tipis-tips hehehe.

      Delete
  19. ya ampun ini beneran cakep banget, nongkrong siang suasanannya hijau sejuk, nah malam ..lampu-lampunya cantik banget. nongkrong yang bikin fresh dan perut kenyang heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati senang, perut kenyang, seruuuuu pokoknya!

      Delete
  20. Unik juga ya konsep kafenya. Bisa pilih juga mau duduk/kerja di tempat duduk suasana apa. Kalau saya sih bebas ya, mau indoor maupu outdoor, yang penting gak rame. Biar bisa fokus kerja dan berasa tenangnya.

    ReplyDelete
  21. Tempatnya cukup nyaman untuk nongkrong bareng teman, memang ya mbak
    banyak spot menarik untuk foto juga
    bisa pilih indoor outdoor, wahhh bakalan didatengin lagi deh ini pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali. Pasti mau dateng lagi hehehe.

      Delete
  22. Ternyata kafenya gak cuma indoor tapi ada area outdoor yang gak kalah "ijonya" yaa, asyik buat nongkrong bareng temen2 nih.
    Hehe, aku pun sekarang kalau ngopi cukup puas dengan Cappucino soalnya menurutku dengan sedikit gula atau tanpa gula udah manis sih :D
    Idem aku juga suka baca buku menu ketimbang baca di platform digitalnya. Jadi pengen deh kapan2 ngopi atau makan di sana juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ijo semua hahaha seru kan? Asri dan bikin betah nih Kopi Deo. Toss kita suka Cappucino :) Toss juga demenan baca buku menu riil hahaha :D

      Delete
  23. Wah tempatnya asyik banget ya. Nyaman dan enak buat kumpul sama teman atau keluarga. Tempatny juga kece buat poto-poto nih.. Btw aku mupeng sama salted caramel macchiato.. mauuu

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.