Daftar Isi [Tampilkan]

Bagi banyak orang, jam tangan merupakan aksesoris yang penting. Tak sedikit pula mereka yang menganggap bahwa jam tangan hanya digunakan sebagai pilihan di saat tidak memakai aksesoris. Kini smartphone semakin menjadi andalan untuk memeriksa waktu. Apakah teman-teman masih senang menggunakan jam tangan? 

Rekomendasi Jam Tangan Seiko Prospex Automatic Diver Terlaris dan Favorit


Alasan Menggunakan Jam Tangan

Beberapa alasan orang menyukai jam tangan dan sering menggunakannya karena jam tangan nyaman digunakan, bersifat fungsional, memberikan kesan kesederhanaan, menunjukkan karakter  atau suasana hati seseorang, mewujudkan keahlian serta menjadi warisan yang hebat dan istimewa. 

Pencinta jam tangan dan olahraga ekstrim pasti tahu Seiko Prospex. Jam tangan asal Jepang ini menjalin kemitraan dengan PADI (Professional Association of Diving Instructors), yang merupakan organisasi pelatihan penyelan serta juga selam rekreasi yang terbesar di dunia. 

Mengapa jam tangan automatic mahal? Tentu saja kualitas mesinnya sangat rumit, di mana mesin mekanisnya terdiri dari ratusan komponen kecil yang dirakit dengan presisi tinggi. Setiap komponen harus bekerja sempurna untuk memastikan jam berfungsi akurat.

Ternyata Seiko memiliki arti “Sangat indah” dan homofon dengan kata yang digunakan untuk menyebut “Sukses”. Hal ini diketahui dari buku sejarah resmi Seiko yang berjudul A Journey In Time: The Remarkable Story of Seiko (2003).

Baca juga: 

Eksklusif! Wawancara dengan Direktur Seiko Museum Ginza dan Kunjungan ke Seiko

Rekomendasi Jam Tangan Seiko Prospex Terlaris dan Favorit

Koleksi Seiko Prospex merupakan perwujudan dari kata “Profesional” dan “Spesifikasi”. Jam tangan Seiko Prospex dirancang agar praktis, andal, dan tahan lama. Konstruksinya dibuat untuk memenuhi standar tinggi yang diperlukan bagi pecinta olahraga dan petualang. Cukup banyak jumlah jam tangan Seiko Prospex terlaris dan favorit, berikut adalah diantaranya, yakni:

1. Seiko Prospex SSC813P1 Speedtimer SeiTona Panda Solar Chronograph White Dial Stainless Steel Strap

Ini dia jam tangan automatic chronograph pertama di dunia pada tahun 1969 yakni Seiko 5 Sports Speedtimer 6139 sebagai seri Prospex Speedtimer. Untuk memperingati milestones penting tersebut, Seiko kembali menghadirkan Speedtimer salah satunya adalah Seiko Prospex SSC813P1 Speedtimer yang rilis pada akhir 2021 lalu.


Rekomendasi Jam Tangan Seiko Prospex Automatic Diver Terlaris dan Favorit
Seiko Prospex SSC813P1 Speedtimer

Terdapat panda dial di jam tangan Seiko Prospex SSC813P1 yang mengingatkan pada jam tangan legendaries Rolex Daytona ref. 6239 “Paul Newman”. Sejak saat itulah penggemar Seiko menyebutnya “SeiTona”. Panda dial dengan tiga subdial yang ditempatkan pada pukul 3, 6 dan 9 merupakan favorit para pencinta jam tangan. Cocok digunakan sehari-hari agar tampil sporty andal.

Jam tangan ini hadir dengan bahan stainless steel case berdiameter 39 mm dan dilapisi Super-Hard coating.  Lume pada jarum jam, menit, ujung jarum detik serta pada indeks di posisi 12, 3, 6 dan 9 juga mampu menjaga visibilitasnya saat di keadaan minim cahaya. 

Seiko Prospex SSC813P1 memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Tidak khawatir jika terkena ciprtan air, hujan maupun dipakai berenang. Dengan tenaga surya, jam tangan ini praktis isi ulang dayanya. Paparan dial jam tangan ke cahaya alami atau buatan. Sementara itu, indikator power-reserve terintegrasi di subdial 60 menit pada posisi pukul 6.

2. Seiko Prospex SRPG21K1 King Samurai PADI Automatic Divers 200M Black Rubber Strap SPECIAL EDITION

Kehadiran Seiko Prospex SRPG21K1 King Samurai PADI merupakan hasil kolaborasi Seiko dengan Professional Association of Diving Instructors (PADI). Jam tangan ini disebut King Samurai karena materialnya premium seperti kaca safir dengan cyclops dan ceramic insert bezel.


Rekomendasi Jam Tangan Seiko Prospex Automatic Diver Terlaris dan Favorit
Seiko Prospex SRPG21K1 King Samurai PADI 

King Samurai merupakan nama yang diperoleh dari jarum menitnya yang mirip dengan Katana, pedang yang digunakan para Samurai turun-temurun. Terdapat dial bertekstur logo PADI yang berbentuk seperti bola dunia pada jam tangan Seiko Prospex SRPG21K1 ini. 

Tak perlu khawatir memakainya dalam keadaan gelap maupun menyelam di kedalaman karena indeks marker dan jarumnya telah dilapisi dengan LumiBrite. Seiko Prospex SRPG21K1 dibekali ketahanan air 200 meter. Lengkap dengan screw-down crown, aktivitas bawah air jadi lebih aman. 

3. Seiko Prospex SRPD09K1 Samurai Save The Ocean Blue Dial Blue Rubber Strap SPECIAL EDITION

Seiko Prospex SRPD09K1 merupakan bagian dari proyek Save The Ocean yang diprakarsai Seiko dan  Fabien Cousteau, penjelajah laut dan ahli konservasi laut Fabien Cousteau, cucu dari penjelajah bawah air terkenal, Jacques-Yves Cousteau. Dial jam tangan ini dilengkapi 3 jarum, date window di posisi pukul 3, dan dilindungi dengan kaca Hardlex crystal. Warna biru gradasi seri ini terinspirasi dari warna laut.


Rekomendasi Jam Tangan Seiko Prospex Automatic Diver Terlaris dan Favorit
Seiko Prospex SRPD09K1 Save The Ocean

Terdapat jarum dan indeks marker yang diberi material LumiBrite agar auto-bersinar saat suasana sekitar minim cahaya. Tidak mudah lepas saat dipakai menyelam karena case dipadukan dengan rubber strap. Case jam tangan ini dari bahan stainless steel berlapis Super-Hard coating yang tahan goresan dan black PVD coating.

Seiko Prospex SRPD09K1 dibekali ketahanan air 200 meter, sesuai standar ISO 6425 untuk jam tangan penyelam. ditenagai automatic movement caliber 4R35 yang menawarkan cadangan daya 40 jam. Penggemar Seiko menjulukinya “Samurai” karena jarum mirip pedang samurai dan case kelihatan seperti baju zirah jika dilihat dari samping.

Demikian ulasan singkat mengenai jam tangan Seiko Prospex Spesial Edition yang terlaris dan favorit. Teman-teman mau pilih yang mana? 



30 comments:

  1. Wah keren banget jam tangannya ya mbak. Masing2 punya kelebihan dan ketiganya tahan air bisa untuk berenang. Jam tangan produksi SEIKO memang tidak diragukan kualitasnya.

    ReplyDelete
  2. Aku dulu harus pakai jam tangan, kalaugak pakai serasa ada yg hilang. Saat pandemi gak pernah pakai karena ribet harus cuci2 kl sampai rumah. Sampai sekarang belum pakai lagi. Sepertinya harus pakai lagi jam tanfan seiko ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja bun pakai jam tangan lagi, adaptasi dulu ya :)

      Delete
  3. Jam tangannya keren banget..merek lama ya Seiko ini.terbukti tahan lama dan desainnya makin cakep mengikuti kekinian

    ReplyDelete
  4. Aku tipe yg ga terlalu suka pakai jam tangan mbaaaa 🤣🤣🤣. Sbnrnya bukan ga suka yaaa. Tp ntah kenapa, dari dulu, tiap pake jam tangan, pasti ilang. 😂😂.. Ga keitung lah udh ilang berapa kali hahahahha.

    Makanya aku males pake. Ada sih jam tangan di rumah, cuma kebanyakan jarang pake.

    Beda ama suami. Kalo dia sukaaaa banget. Koleksi malah. Pasti pake jam, walopun di HP udah ada waktunya.

    Makanya aku sering beliin birthday dia jam tangan. Secara suka ganti2.

    Seiko mah udh jaminan mutu yaa. Aku paling suka jam buatan Jepang. Aweeet soalnya 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suami dan anak bungsuku demen banget pakai jam tangan. IYa, Seiko juga mereknya sejak dia kecil pakai itu :D

      Delete
  5. Jam Tangan merk Seiko ini punya kenangan tersendiri karena jadi hadiah pernikahan dari papah mertua buat suamik.. Rasanya teristimewa karena selain awet juga packangingnya exclusive!

    ReplyDelete
  6. Jujur sih semenjak ada ponsel saya jadi tidak sering lagi pakai jam tangan. Ya paling sesekali sebagai aksesoris aja kalau ada acara
    Jam tangan merk Seiko mah legenda banget.sejak kecil itu saya udah lihat kalo jam kakek dan bapak saya juga Seiko merk nya. Kualitasnya tidak diragukan ya Seiko itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada toko Seiko di Melawai. Kami kadang datang ke sana :)

      Delete
  7. Sejak kecil kenal merk SEIKO sebagai merk jam dindind premium
    Makin berjalan waktu ada jam tangan juga
    Keren sekali memang jadi wajar kalau ada variannya yang selalu laris

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak terkalahkan dengan merek2 lain di dunia Seiko ini :D Legenda.

      Delete
  8. Keren semua rekomendasinya. Ini sih buat dijadikan hadiah bisa mengesankan untuk yang menerimanya ya. Terlebih punya varian warna, bisa dipilih warna mana yang menjadi favorit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget jam tangan Seiko jadi hadiah :D

      Delete
  9. Wah cakep ya ini jam tangan Seiko..Menariknya lagi brand ini menjalin kemitraan dengan PADI pas ini buat kado pak suami yang hobi olahraga dan petualang. Dia sukanya olahraga, naik gunung, diving..cocoklah Seiko Prospex yang punya ketahanan air buat penyelam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, sesuai dengan olahraga suami. Kadih kado ulang tahun jam tangan Seiko aja :)

      Delete
  10. Pakai jam tangan selain itu menunjukkan waktu kapan saja dan di mana saja, juga bisa menambah kepercayaan diri.

    Jam tangan Seiko selain designnya yang elegan juga awet. Kelihatan sederhana tapi mevvah.

    ReplyDelete
  11. Seiko ini jam tangan impian aku banget kayaknya tapi belum kesampaian buat membelinya hehehe

    ReplyDelete
  12. Aku tuh udah lma banget ga pake jam tangan. Krena alergi juga beberapa bahan strap di jam tangan. Tapi kemarin anakku nyuruh aku pake jam tangan. Jadi mupeng pengen Seiko ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga usah dipakai setiap hari mbak. Kalau ada acara aja :)

      Delete
  13. Emang sekeren itu ya Mbak jam tangan seiko. Belum pernah punya sih, tapi pengen juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga lekas terbeli jam tangan Seiko ini aamiin.

      Delete
  14. cakep dan keren yaa mba jam seiko ini, terlihat elegan dan mewah 😁

    ReplyDelete
  15. Whuaa jam tangan Seiko nih legend banget yaaa... uda terkenal awet dan ketahanannya bandel. Udah umur seginin kayaknya lebih suka yang strap stainless sih, lebih elegan dan cocok buat semua kondisi.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.