Daftar Isi [Tampilkan]

CCTV sudah menjadi kebutuhan bagi sebuah toko yang harus diperhatikan. Toko sepatu roda misalnya, harus dijaga keamanannya dengan menggunakan perangkat CCTV yang memadai. Pemasangan kamera pengintai atau CCTV memang sudah menjadi trend bisnis saat ini, sebagai salah satu standar keamanan yang mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan.


7 Manfaat Pemasangan CCTV di Toko Sepatu Roda


Manfaat CCTV ada banyak sekali, dengan CCTV pemantauan bisa dilakukan non stop 24 jam untuk mengawasi seluruh area toko dan sekitarnya. Dengan menggunakan CCTV memungkinkan kita sebagai pemilik usaha untuk melakukan pemantauan ketat lokasi bisnis dari jarak jauh sekali pun. Ingin tahu lebih banyak tentang manfaat kamera CCTV di toko sepatu roda? Simak selengkapnya melalui ulasan di bawah ini!  

Manfaat CCTV di Toko Sepatu Roda

CCTV ini adalah salah satu alat penting yang harus dimiliki oleh pemilik toko. Ada beberapa manfaat pemasangan CCTV di toko sepatu roda yang bisa didapatkan sebagai pemilik toko. Berikut ini adalah daftar manfaat yang bisa didapatkan: 

1. Meningkatkan Keamanan di Lingkungan Toko

Manfaat utama dari CCTV tentu saja untuk meningkatkan keamanan pada perusahaan. Kehadiran CCTV memungkinkan sebuah toko sepatu roda untuk melakukan pengawasan secara real time. Keamanan toko sepatu akan lebih terjamin karena setiap titik memiliki CCTV yang dapat mengawasi setiap gerakan.

Dengan menggunakan CCTV yang memiliki teknologi mutakhir, maka pemilik toko bisa memantau toko sepatu roda selama 24 jam. Selain untuk menjaga keamanan CCTV juga dapat dijadikan barang bukti karena semua akan terekam dengan baik.

2. Memberi Efek Takut pada Karyawan dan Orang Lain

Pemasangan CCTV dapat memberikan efek takut pada para pelaku kriminal, baik karyawan maupun orang lain. Jika toko sepatu roda sudah dipasang CCTV maka pelaku kriminal akan berpikir dua kali saat ingin melakukan kejahatan.

Biasanya para pelaku sudah melakukan riset dan observasi sebelum melancarkan aksinya. Apabila saat melakukan observasi, pelaku menemukan banyak CCTV yang terpasang di semua toko dan pintunya, maka biasanya para pelaku akan mengurungkan niat untuk mencuri dan mengambil hak orang untuk kepentingan sendir.

3. Memantau Jumlah Pelanggan yang Datang

Kamera pengintai CCTV dapat dipasang di lokasi pintu masuk toko sepatu roda. Posisi ini sangat strategis untuk memantau siapa saja yang masuk ke toko. Jika pemilik toko ingin mengetahui jumlah pelanggan yang datang pada hari itu maka bisa dengan mudah melihat rekaman CCTV untuk menghitung jumlahnya. Jadi pemilik akan dengan mudah mengetahui semua pelanggan yang datang hari itu.

4. Memantau Kinerja Karyawan yang Bekerja

Untuk meningkatkan produktivitas karyawan maka semua kegiatan yang dilakukan karyawan harus terus dievaluasi. Dengan CCTV maka akan dengan mudah melakukan penilaian kinerja karyawan secara akurat. Jika pemilik toko ingin penilaian yang lebih akurat maka bisa melihat hasil rekaman CCTV di toko sepatu.

CCTV akan merekam semua aktivitas para pegawai, kita bisa melihatnya apakah kinerjanya sudah sesuai atau belum. Rekaman CCTV sangat lengkap karena bisa menangkap setiap momen yang terjadi sehingga penilaian akan lebih objektif.

5. Mengurangi Risiko saat Terjadi  

Manfaat selanjutnya dari pemasangan CCTV adalah akan memperkecil risiko terjadinya insiden. Sebuah insiden tidak pernah diketahui atau diramalkan kapankah akan terjadi. Namun pemilik toko bisa mempersiapkan toko untuk menghadapi jika terjadi sebuah insiden pencurian atau perkelahian di dalam toko.

Dengan adanya CCTV yang dipasang di beberapa titik rawan yang ada di toko sepatu roda, maka insiden apapun yang terjadi akan dapat diatasi dengan mudah. Kita juga dapat menyelesaikan masalah jika terjadi insiden di sana. 

6. Menambah Kenyaman Bagi Pelanggan

Saat pelanggan menemukan adanya CCTV terpasang di sana maka akan meningkatkan kenyamanan pelanggan itu sendiri. Lokasi pemasangan CCTV yang benar di toko adalah  di pintu masuk, area parkir dan di dalam toko. Jika ada kamera CCTV terpasang di titik strategis maka pelanggan bisa berbelanja dengan nyaman dan tenang tanpa gangguan.

7. Menekan Budget untuk Tenaga Keamanan

Manfaat terakhir yang dapat Anda dapatkan jika memasang CCTV adalah dapat menghemat uang yang merupakan budget untuk tenaga keamanan. Dengan bantuan CCTV maka pemilik toko dapat mengurangi jumlah anggota keamanan karena CCTV mampu menggantikan petugas keamanan dalam mengawasi toko sepatu roda. Selain itu juga bisa memangkas jumlah petugas keamanan dan mengalihkan anggarannya untuk keperluan lain.


7 Manfaat Pemasangan CCTV di Toko Sepatu Roda
Kamera Pengintai (Foto: freepik.com)

Dengan semakin berkembangnya zaman maka teknologi pada CCTV pun juga mengalami banyak perubahan. Semakin canggih teknologinya maka manfaat CCTV juga semakin banyak khususnya untuk mengawasi sebuah toko sepatu roda. CCTV akan melakukan pengawasan menyeluruh dengan sangat baik sehingga keamanan toko sepatu roda semakin maksimal.

Bagi teman-teman yang sedang mencari kamera pengintai terbaik, ada CCTV Hikvision ColorVu dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. Pengawasan toko sepatu roda akan lebih maksimal karena seluruh momen terekam dalam warna yang terang. Hasil zoom kamera CCTV ini pun terekam dalam warna yang cerah dengan resolusi hingga 4K. Untuk informasi selengkapnya bisa kalian dapatkan di sini.

 



1 comment:

  1. perlu banget pasang CCTV di lingkungan lokasi usaha kita, buat waspada juga dan bisa jadi barang bukti jika dikemudian hari terjadi tindak pidana
    bahkan dirumah pribadi warga sekarang ini juga mulai banyak yang pasang CCTV

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan teman-teman :) Semoga betah membaca kisah seru dan penuh memori di blogku ini. Silakan tinggalkan pesan, kesan maupun saran. FYI, seluruh komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu. Oh ya, komentar dengan link hidup tidak akan aku munculkan.